Rabu, 23 Januari 2013

web presiden di hack


Halaman presidensby.info yang menjadi salah satu penyampai informasi dan berita terkait Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke masyarakat, sempat diretas oleh kelompok yang menamakan dirinya jemberhacker team.
 
Saat dibuka ANTARA pada Rabu pukul 11.30 WIB, laman presidensby.info menampilkan latar belakang hitam dengan tulisan warna hijau di bagian atas 'Hacked by MJL007", sementara di bawahnya sebuah logo dan tulisan 'jemberhacker team' berwarna putih.

"This is a payback from member hacker team," demikian tulisan yang tertera di bawah layar berlatar belakang hitam tersebut. Saat membuka laman tersebut, juga terdengar latar belakang suara musik.

Namun saat pukul 14.30 WIB, laman tersebut kembali dapat berfungsi dengan baik.
Juru Bicara Presiden Julian Aladrin Pasha melalui pesan singkat mengakui, pada pagi sempat terjadi gangguan pada laman presidensby.info, namun hal itu kini telah diatasi dan berjalan dengan normal.

"Namun hal itu bukan terjadi pada webmaster kami, melainkan di beberapa provider," katanya.
Ia menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi serta kepolisian terkait hal ini.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Kemeninfo dan Reskrim Polri, sekiranya ada hal atau tindakan yang perlu diambil," katanya.

referensi:
http://10507276.blog.unikom.ac.id/situs-web-presiden.664

Tidak ada komentar:

Posting Komentar