Jumat, 02 November 2012

go green dan green investing

pohon jati

Selama beberapa tahun terakhir, dunia bisnis mulai membangun konsep go green dan green investing(investasi penghijauan) yang berarti manusia di jaman sekarang sudah mulai sadar lingkungan, dan penghijauan yang berarti secara finansial menguntungkan, tidak saling eksklusif. sebagai manusia kita sadar akan pentingnya penghijauan atau pun pohon untuk menyelamatkan dunia ini dari global warming.
Kita bisa menggunakan daya beli untuk menunjukkan produk dan layanan yang kita dukung. Jika kita memiliki uang untuk diinvestasikan, kita dapat mengambil konsep ini beberapa langkah lebih lanjut dengan berinvestasi langsung di lingkungan kita.
Tantangan investasi penghijauan ada dua: Untuk meningkatkan kekayaan pribadi sambil menghindari kerugian bagi manusia dan lingkungan. Idealnya, investasi bertanggung jawab sosial dapat membantu bekerja untuk membantu membuat dunia lebih baik. Itu bisa menjadi tugas menakutkan, tapi panduan investasi penghijauan kami adalah gudang senjata alat yang membantu Anda memulai menyusuri jalan menuju kemakmuran hijau.
pohon akasia
Seperti halnya investasi keuangan yang signifikan, kami menyarankan untuk melakukan penelitian sebelum Anda bertaruh pertanian pada setiap strategi investasi yang berkelanjutan. Perlu diingat ketika Anda memilih peluang investasi yang, jika perusahaan Anda memilih untuk mendukung tidak menghasilkan uang, Anda tidak melakukan sendiri atau mereka pun baik dengan mendukung mereka. Hati-hati mempertimbangkan tidak hanya rencana investasi yang paling sesuai dengan tingkat komitmen keuangan dan kebutuhan, tetapi juga yang tujuan lingkungan, perusahaan yang berkesinambungan, dan organisasi hijau Anda yang paling bersemangat untuk mendukung.

pohon mahoni
Untuk bisa melakukan go green atau green investing, kita bisa memulai dengan kegiatan paling kecil yaitu dengan peduli dengan penghijauan di sekitar kita, mulai dari penanaman pohon hijau atau pun mendukung rencana penghijauan dari pihak pemerintah. Untuk dalam skala besar, seandainya kita menjadi pebisnis atau memliki uang yang banyak. Kita bisa membeli lahan untuk di jadikan lahan penanaman pohon-pohon, selain itu pohon-pohon yang di kita tanam bukanlah sekedar pohon biasa(tidak bisa dijual atau dimanfaatkan). Kita bisa membeli lahan untuk beberapa di tanam pohon-pohon yang di masa kedepannya bisa dimanfaatkan dan bisa di regenerasikan, contoh pohon jati,pohon sengon,pohon kelapa, pohon kelapa sawit, pohon jabon ,pohon akasia dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar