Sabtu, 03 November 2012

perbedaan samsung galaxy note (n7000) dan galaxy note 2 (n7100)


Persaingan smartphone berbasis andorid terasa sangat sengit  di jaman sekarang. Apa lagi persaingan dari salah satu produsen smartphone yang satu ini, yaitu Samsung. Setelah sukses meluncurkan produk Samsung Galaxy Note N7000 atau yang sering di sebut generasi pertama galaxy note.
N7100 dan N7000
Kini Samsung meluncurkan salah satu produk terbaru mereka pada 29 agustus 2012 lalu. Samsung mengeluarkan evolusi dari salah satu produk smart phone mereka yaitu Galaxy Note 2 yang diharapkan mampu menggebrak pasar penjualan smart phone.
Walaupun kedua produk tersebut menggunakan tipe nama yang hampir sama, tetap ada perbedaan di antara mereka.

Berikut perbedaan antara Samsung Galaxy Note  (Galaxy N7000) dan Galaxy Note 2 (N7100) :

Sistem Operasi
Samsung Galaxy Note 2 sudah menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean 4.1 sedangkan Galaxy Note masih menggunakan Android Gingerbread yang dapat diupgrade ke Android Ice Cream Sandwich.

Layar
Samsung Galaxy Note yang merupakan pendahulu dari Galaxy Note 2 memiliki layar berukuran 5,3 inci, sedangkan penerusnya Galaxy Note 2 memiliki ukuran layar 5,5 inci. Teknologi yang dihadirkan Samsung pada layar Samsung Galaxy Note menggunakan lapisan Gorilla Glass, dan untuk Galaxy Note 2 menggunakan versi terbaru lapisan Gorilla Glass 2.

Dimensi
Untuk urusan besar, Galaxy Note 2 memang lebih besar. Akan tetapi dari segi lebar dan tebal, Samsung Galaxy Note 2 lebih kecil dibandingkan generasi sebelumnya Galaxy Note. Namun, untuk berat Galaxy Note 2 masih lebih berat 2 gram.

Prosesor dan RAM
Dilihat dari prosesor, perbedaan keduanya terlihat sangat mencolok. Galaxy Note 2 menggunakan prosesor quad-core Exynos 4412 1.6 GHz dengan RAM 2GB. Samsung Galaxy Note masih menggunakan prosesor dual-core Exynos 1,4GHz dengan RAM 1GB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar