Sabtu, 06 Oktober 2012

WALL-E


REVIEW FILM WALL-E
Film ini mengisahkan tentang robot yang bernama wall-e. wall-e adalah robot yang di buat memeliki perasaan,tingkat pemikiran yang maju dan wall-e di pekerjakan sebagai pembersih sampah di bumi saat itu. Wall-e di ciptakan karena bumi pada masa itu sudah tercemar karena banyaknya sampah berserakan.
Pada saat itu manusia telah singgah ke luar angkasa dengan kapal robot yang canggih. Karena bumi sudah tidak layak di huni. Hingga pada suatu waktu,manusia mengirim robot penjelajah yang bernama eve. Eve merupaka robot yang di desain untuk mencari suatu kehidupan dari sebuah tumbuhan.
Dari banyaknya robot Wall-e, tersisa 1 robot yang masih berfungsi. Selama bertahun-tahun robot wall-e bekerja. Ia merasakan sebuah rasa kesepian dan ingin memiliki sebuah teman. Hingga pada saat Wall-e sedang bekerja,ia melihat sebuah kapal yang menurunkan eve.  Wall-e yang merasa kesepian,mulai mencoba mendekati eve dan mereka saling berinteraksi.
Hinnga pada suatu saat eve menemukan sebuah kehidupan tumbuhan, dan ia di bawa kembali ke kapal induk yang berisikan manusia. Wall-e pun mengikuti eve yang di bawa pergi dengan menyelinap. Di dalam kapal induk besar tersebut, terdapat manusia-manusia yang di hadapkan dengan berbagai macam teknologi canggih. Mulai dari makan,minuman,tempat tinggal, dan cara berjalan menggunakan alat-alat berteknologi canggih. Akibat dari kecanggihan teknologi itu, manusia mulai dibuat akan rasa malas,dan santai. Sampai bentuk badan manusia menjadi gemuk.
Sesampainya eve di kapal, eve di bawa ke ruang utama kapten. Sang kapten ingin melihat bukti bahwa bumi sudah mulai ada perkembangan tumbuhan. Kejadian demi kejadian terjadi di kapal. Sampai dimana wall-e mulai kehabisan tenaga batre. Eve yang sudah mulai merasakan hal yang sama seperti wall-e,berusaha untuk mengembalikan wall-e ke bumi, beserta kapten dan para manusia yang ada dikapal. Sang kapten dan para manusia terkejut karena bumi sudah mulai membaik dengan tumbuhnya berbagai tumbuhan hijau dimana-mana.

KOMENTAR :
Teknologi pada saat itu sudah mulai maju canggih dan pintar.
  • Bisa diliat dari wall-e yang memiliki perasaan dan pemikiran layaknya manusia.
  • Kehebatan eve yang menyeleksi(scanning kehidupan sebuah tumbuhan)
  • Alat-alat teknologi pendukung manusia yang ada dikapal sehingga memberikan manusia kemudahan (alat berjalan manusia,alat makan,minum,cara berganti pakaian,tempat tidur,dsb).

Namun ada sisi negative dari kemajuan teknologi. Bisa diliat dari bentuk badan manusia yang ada dikapal seluruhnya berbadan besar (gemuk), itu dikarenakan manusia tidak lagi menggunakan tenaga mereka lagi melainkan tenaga robot,yang membuat manusia menjadi malas bergerak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar